Tips Untuk Wanita Melindungi Diri Dari Penyakit Menular Seksual

Bookmark and Share
Langkah yang paling penting untuk melindungi diri dari penyakit menular adalah dengan pengetahuan yang memadai karena dengan pengetahuan tersebut akan tahu apa yang harus dilakukannya. Tips yang dapat dilakukan adalah :

1. Bergaya hidup yang sehat dan bersih
  • Karena daerah vagina merupakan daerah yang banyak dilewati oleh kelenjar yang perlu ruang untuk bernafas, sebaiknya pakaian dalam yang digunakan adalah yang berasal dari bahan katun.
2. Mengenali yang normal
  • Tidak semua jenis keputihan perlu untuk dikhawatirkan. Biasanya pada wanita akan lebih banyak cairan yang dikeluarkan dari rahim setelah 12-14 hari setelah haids/menstruasi. Namun tidak perlu dikhawatirkan jika keputihan tersebut berwarna putih atau kekuning-kuningan, tidak berbau dan tidak gatal.
3. Gunakan Kondom
  • Gunakan kondom terutama bagi wanita yang berganti-ganti pasangan seksual.
4. Jangan Mengobati sendiri
  • Kalau keputihan sudah membandel maka sebaiknya jangan mengobati sendiri karena bisa-bisa malah semakin tambah merajalela, periksakan ke dokter
5. Melakukan Pemeriksaan Secara Berkala
  • Memeriksakan ke dokter secara berkala.
6. Mengajak pasangan untuk peduli
  • Seorang wanita mempunyai hak untuk mengajak pasangannya untuk periksa kesehatan seksual. Beberapa penyakit seksual tidak menampakkan gejala yang khas. Karena bisa saja pasangan menderita penyakit menular seksual
7. Melindungi diri anda dan pasangan.

    { 0 komentar... Views All / Send Comment! }

    Posting Komentar