Cara Cantik Dengan Buah Alami

Bookmark and Share
Cara Cantik Dengan Buah Alami - Buka Mata. Cara mendapatkan kecantikan wajah adalah dengan menggunakan masker, baik yang buatan maupun yang alami yang beasal air buah-buahan. Berbagai buah yang dapat digunakan sebagai masker antara lain:

Cara Cantik Dengan Buah Alami

Cara Cantik Dengan Buah Alami

1. Stroberi 
  • Buah ini banyak mengandung vitamin B,C,E,K dan asam salisilat yang berfungsi dapat mengencangkan kulit . Dengan fungsinya yang menyehatkan kulit maka dapat dipakai untuk hampir semua jenis kulit.
  • Usapkan buah stroberi yang sudah hancur pada wajah dan biarkan sekitar 15 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat. Untuk mendapatkan khasiat yang hebat maka tambahkan putih telur.
2. Alpukat
  • Buah ini kaya akan asam amino dan vitamin sehingga cocok digunakan sebagai masker untuk fungsinya untuk mencegah penuaan dini. Untuk kulit wajah yang kering, tumbuklah daging alpukat yang matang dengan garpu kemudian oleskan pada wajah. Biarkan sekitar 30 menit kemudian bilas denga air hangat. 
  • Untuk kulit normal tambahkan putih telur yang dikocok sebentar. 
  • Berbeda dengan kulit yang lembab perlu ditambahkan madu, kemudian aduk rata dengan hancuran daging alpukat dan putih telur kocok
3. Anggur
  • Kaya akan trace mineral, kalsium, magnesium, potassium, vitamin B1,B2,B3,B5,B6 dan vitamin C serta senyawa flavonoid.
  • Anggur dibuat lotion dengan cara dijuice kemudian disaring. Oleskan dengan kapas,dan biarkan sekitar 20 menit lalu bilas. Lotion anggur dapat digunakan setiap hari nakan hampir untuk semua jenis kulit
4. Lemon
  • Buah lemon banyak mengandung vitamin A,C,B1,B2 dan B3 sangat cocok untuk jenis kulit berminyak, namun lotionnya juga bekerja efektif untuk kulit normal. Dapat digunakan setiap hari. Tambahkan satu sendok teh juice lemon pada putih telur kocok. Oleskan pada wajah dan biarkan sekitar 10 menit kemudian bilas.
5. Pepaya
  • Daun pepaya banyak mengandung enzin papain, alkaloid karpaino dan masih banyak lagi. Untuk menghilangkan jerawat : Ambil 3 lembar daun pepaya tua terus jemur sebentar dan tumbuk. Tambahkan 1,5 sendok air. Gunakan sebagai masker yang terkena jerawat.
6. Tomat
  • Buah tomat banyak mengandung protein, besi, fospor, belerang, Vitamin A, B1, dan C. Untuk menghaluskan wajah menggunakan tomat yang sudah matang, kemudian gosokkan pada wajah atau bisa juga dengan cara buah tomat diperas dan air perasannya dioleskan setiap hari pada wajah. Untuk pelindung dari matahari, caranya adalah dengan daun tomat yang diremas-remas kemudian dicampur dengan sedikit air, kemudian tempelkan ramuan tersebut ke wajah.
7. Pisang
  • Pisang digunakan sebagai pelembab wajah, caranya dengan pisang buah ambon kemudian pisang ambon tersebut dihancurkan dengan ditambah minyak zaitun. Gunakan secara teratur sebagai bedak.
8. Sirih
  • Minyak atsiri dari daun sirih manyak mengandung betlephenol dan chavicol yag berkhasiat sebagai anti oksidan dan anti jamur serta mematikan kuman. Untuk mengobati jerawat daun sirih juga dapat digunakan sebagai alternatif, caranya ambil 4 sampai dengan 6 lembar daun sirih kemudian dihaluskan. Gunakan sebagai bedak kompres dan digunakan setiap malam.
9. Jeruk Nipis
  • Untuk pencegahan terhadap kulit keriput supaya tetap cantik, salah satu alternatifnya adalah dengan menggunakan irisan jeruk nipis yang kemudian diperas airnya. Tambahkan satu sendok minyak kayu putih dan seperempat sendok kapur sirih lalu aduk sampai rata. Gunakan setiap malam secara rutin.
Demikian Artikel Cara Cantik Dengan Buah Alami, semoga bermanfaat.

 Artikel Lainnya:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar