Tips Cara Untuk Wanita Menjadi Sehat Setiap Hari

Bookmark and Share
Dengan mengurangi jumlah konsumsi kalori setiap hari dan aktif fisiknya maka ada kesempatan bagi wanita untuk tidak mengalami kegemuan dan juga penyakit lainnya seperti penyakit jantung atau penyakit stroke. Berikut ini merupakan tip dari kombinasi antara makan, diet dan aktifitas fisik :
  1. Memulai aktivitas dengan sarapan pagi. Dengan sarapan pagi maka kantong perut akan terisi yang semalaman sudah tidak terisi. Persipan yang sederhana dalam mempersiapkan sarapan pagi termasuk diantaranya makanan sereal (nasi, jagung, gandum dan jenis biji-bijian lainnya) dengan buah dan susu rendah lemak,roti dengan tepung terigu dengan pindakas (selai dari mentega dan kacang tanah).
  2. Bergerak. Sangat mudah dan simple, misalnya berjalan, bersepeda saat bertamu ke tempat saudara, naik tangga saat di mall, dll.
  3. Memilih makan ringan dan benar secara cerdik. Maksudnya memilih snack dari kelompok yang berbeda-beda misalnya satu gelas susu rendah lemak, sebuah apel atau stick seledri dengan pindakes.
  4. Berkeringat. 
  5. Pemilihan makanan yang seimbang. Dengan memperhatikan label kandungan makanan yang dikemas akan membantu dalam mendapatkan nutrisi atau gizi yang diperlukan sehingga tidak melebihi jumlah kalori yang dibutuhkan sesuai dengan jenis kelamin dan aktivitas.
  6. Membuat olahraga dan makanan yang menyenangkan. Dapatkan aktifitas dari olah raga yang menyenangkan bersama dengan teman atau dengan keluarga. Jadikan olahraga sebagai bagian hidup dan cara hidup. Makanlah makanan yang sehat dan yang disukai.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar