Tips Cara Menjaga Kesehatan Kulit

Bookmark and Share
Kulit merupakan bagian tubuh kita yang berhubungan langsung dengan segala hal yang ada di luar tubuh seperti halnya sinar matahari atau cuaca, sehingga perlu untuk menjaga kulit. Berikut ini beberapa tips perawatan kulit  dan menjaga kesehatan kulit:
  1. Perlindungan terhadap matahari.: matahari memiliki peran utama dalam, sehingga perlu dijaga supaya tidak terjadi penuaan lebih dini. Matahari sangat berpengaruh dalam membuat kulit menjadi berkerut, kering dan membuat warna kulit mejadi berubah, dan lain-lain dari berbagai efek negatif sinar matahari. Sehingga kulit harus dilindungi dengan krem pelindung matahari.
  2. Perbanyak senyum : wajah akan cenderung akan menyesuaikan pada posisi ekspresi yang kita bawa sepanjang waktu. Jika sering ceberut dan marah-marah maka akan kulit akan cenderung akan mudah berkerut terutama di bagian mata, garis pada sudut bibir atau garis lain yang mengikuti ekspresi saat cemberut, sehingga harus banyak senyum.
  3. Perawatan Kulit : Karena kulit butuh perawatan misalnya kalau sesudah terkena terik matahari sebaiknya wajah dicuci. Menggosok kulit dengan peeling secara teratur setidaknya seminggu sekali, akan mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel sehingga kulit akan lebih leluasa bernafas dan kulit akan menjadi lebih cerah
  4. Berolah raga secara teratur : sejalan dengan bertambahnya usia maka kulit juga akan mengalami tanda-tanda penuaan sehingga perlu diseimbangkan dengan diet dan olahraga secara teratur. Selain itu juga harus rajin minum air putih 8-10 perhari.
  5. Posisi tidur : tidur dengan posisi telungkup akan membuat kulit menjadi kerut. Selain itu hindari tidur dengan dengan posisi tetap sepanjang malam karena kulit juga akan menjadi kusut. Tidur sebaiknya 8 jam setiap hari.
  6. Hindari merokok : bukan hanya kanker yang akan ditimbulkan dari rokok namun juga kulit akan menjadi kusam dan berkerut.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar