Jenis - Jenis Kopi

Bookmark and Share
Jenis - Jenis Kopi – Buka Mata. Semoga artikel yang berjudulJenis-Jenis Kopiini bermanfaat.

Kopi adalah salah satu minuman paling populer yg dinikmati oleh jutaan orang diseluruh dunia. Apakah itu dinikmati pada saat kencan dengan pacar, pertemuan dengan kolega, bersantai diteras rumah, & sebagainya. Lalu apakah dari penikmat kopi tersebut telah mengetahui dari jenis apakah kopi yg mereka minum? Ada begitu banyak jenis kopi & begitu banyak varietas minuman yg dibuat dengan menggunakan biji kopi.
Nah pada kesempatan ini kami mencoba utk memberikan gambaran singkat tentang jenis kopi yg paling populer dinikmati semua orang.

Kopi dapat diklasifikasikan atas dasar biji, berbagai metode pemanggangan mereka, & juga atas dasar minuman yg berbeda yg disusun dengan menggunakan metode yg berbeda dari biji. Diberikan di bawah ini adalah tiga jenis yg paling banyak ditanam dari biji kopi di seluruh dunia.
Kita tahu kopi dapat diklasifikasikan atas dasar dari biji kopi tersebut. berbagai metode pemanggangan & juga atas dasar racikan kopi itu sendiri sehingga menimbulkan rasa & bau yg khas.
Berikut adalah tiga jenis kopi yg paling banyak ditanam diseluruh dunia.

Kopi Arabika.

Kopi Arabika adalah jenis kopi yg paling banyak ditanam. Menurut sumber yg saya dapatkan dari Buzzle bahwa sekitar 50% produksi dunia tentang kopi arabika ini. dijelaskan juga bahwa rasa dari biji kopi arabika ini memiliki berbagai macam variasi dari daerah daerah tertentu. Tetapi pada umumnya memiliki rasa & aroma yg sangat ringan. Negara Afrika adalah produsen utama dari tanaman kopi arabika.

Kopi Robusta.

Kopi Robusta adalah termasuk dlm daftar kopi yg banyak diproduksi. Dibandingkan dengan jenis kopi Arabika, ciri ciri dari tanaman kopi Robusta ini adalah tanaman ini jauh lebih kuat & tahan terhadap penyakit & hama. Hal ini membuat lebih mudah & lebih ekonomis utk dibudidayakan. Rasa dari biji robusta jauh lebih kuat daripada biji kopi Arabika. Begitupun kandungan kafein pada biji Robusta lebih dari itu dari biji kopi Arabika.

Kopi Kona.

Kopi Kona adalah jenis Kopi yg paling langka dari biji kopi yg dihasilkan di dunia. karenan jenis kopi ini merupakan yg paling mahal harganya. Kopi Kona banyak diproduksi di negara Hawaii, biji kopi ini memiliki tingkat tertinggi kandungan kafein di dalamnya. Oleh karena itu, kopi ini jarang dicampur dengan jenis lain.

Jenis Minuman & rasa Kopi

Setelah berbagai jenis biji kopi yg diproduksi di seluruh dunia, berikut adalah jenis minuman yg terbuat dari kopi. Beberapa mungkin kita mengenalnya adalah kopi mantap, kopi panas, kopi kental, bahkan sekarang banyak diproduksi jenis minuman kopi dingin, es kopi & lain lain.

Berikut adalah jenis minuman yg terbuat dari kopi yaitu: Espresso, Mocha, Latte , Macchiato, Kopi Filter, Cappuccino, Kopi Hitam.
Sedangkan rasa dari minuman kopi yaitu: Caramel, Cinnamon, Butter Rum, Hazelnut, Vanilla, Raspberry, Coconut, Macadamia Nut, Caramel Pecan, Bananas, Apricot Cream, English Toffee, Mint Mocha, & lain lain.

Nah, sekian dulu sedikit artikel dari saya tentang jenis kopi, Jenis minuman kopi & rasa kopi. Sekedar informasi saja bahwa menikmati kopi tidak harus secara berlebihan dengan cara meminumnya sampai 5 cangkir sehari, karena kita tahu bahwa menikmati kopi secara berlebihan akan berdampak buruk bagi kesehatantubuh kita. Setidaknya cukup 2 cangkir saja dlm satu hari utk mendapatkan manfaat kopi yang baik bagi kesehatan kita.

Sumber artikel Jenis-Jenis  Kopi ini dari : manfaatkopi. com / jenis-jenis-kopi-minuman-rasa-kopi/

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar