Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren

Bookmark and Share
Cara mempercepat atau meningkatkan koneksi internet pada modem Smartfren yang lelet - Smartfren merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang berbasis CDMA yang sudah sangat terkenal. Salah satu produk Smartfren yang paling di kenal banyak orang adalah paket internetnya yang menawarkan harga yang terjangkau namun memberikan kuota yang cukup besar. Saya sendiri sudah berlangganan lama dengan Smartfren yaitu paket Evdo yang dimilikinya. Namun akhir-akhir ini banyak pelanggan Smartfren yang mengeluh karena koneksi internetnya yang lelet dan saya pun juga pernah mengalami hal tersebut kemudian saya browsing-browsing di google dan akhirnya saya menemukan beberapa artikel yang menjelaskan Cara mempercepat koneksi modem Smartfren secara gampang dan kemudian ane praktekin deh dirumah.
logo smartfren
   Sebenarnya ada beberapa faktor yang menjadi penyebab koneksi internet pada modem anda menjadi lelet atau lemah dan di antaranya adalah sebagai berikut :
  • Tempat tinggal anda belum tercover jaringan Smartfren,
  • Perangkat USB Modem Smartfren Anda tidak dapat menagkap sinyal dengan baik,
  • USB Komputer Anda bermasalah,
  • Modem anda mungkin mengalami masalah atau rusak
Untuk menangani koneksi internet pada modem anda yang lemah anda dapat melakukan beberapa perubahan pada settingan modem Smartfren anda seperti berikut ini .

Cara setting modem smartfren :

  Ada dua pilihan yang bisa anda coba untuk mempercepat modem Smartfren anda yaitu dengan menambahkan DNS pada settingan modem anda.
# Cara yang Pertama
masuk ke menu setting pada modem smarfren lalu centang kotak Use DNS dan isikan seperti di bawah ini.

DNS : 8.8.8.8
Alternate DNS : 8.8.4.4

Dan untuk sebelah kiri pada menu setting ganti seperti ini.

Phone : #777
User : cdma
Password ; cdma
Lalu klik apply.

# Cara yang kedua
Jika cara diatas kiranya masih belum maksimal anda bisa mencoba cara lain seperti di bawah ini :

Phone : #777
User : smart
Password : smart

Untuk DNS nya ganti yang diatas dengan dibawah ini.

DNS : 208.67.222.222
Alternate DNS : 208.67.220.220

Atau bisa juga seperti ini.

DNS : 180.131.144.144
Alternate DNS : 180.131.145.145

Artikel selanjutnya : Harga modem Smartfren terbaru.

Jika cara diatas tidak bisa menangani koneksi internet pada modem smartfren anda yang lemah anda bisa mencoba beralih ke Paket internet Smartfren kuota aja. Karena banyak pengguna Smartfen dengan paket Unlimitite yang mengeluh dengan koneksinya yang lelet. Dari pengalaman saya pribadi selalu lancar-lancar saja menggunakan paket kuota dari Smartfren. Demikian Trik cara mempercepat koneksi modem smartfren dari saya semoga ulasan ini bermanfaat buat anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar