CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET MODEM GSM dan CDMA

Bookmark and Share
Masterz Seo - Cara meningkatkan atau mempercepat koneksi internet pada modem. Memang sangat menyebalkan dan sangat mengganggu sekali bila pekerjaan kita tiba-tiba terganggu oleh koneksi internet yang lemot. Akibatnya semua pekerjaan yang harus kita selesaikan harus kita tunda atau bahkan kita harus mengulang dari awal lagi. Sebenarnya ada beberapa faktor yang menjadi penyebab koneksi internet anda lemah atau lelet salah satunya adalah daerah tempat tinggal anda yang jauh dari jangkauan sinyal 3G, hal ini biasanya sering di alami pada daerah-daerah pedesaan. Tempat tinggal saya sendiri juga terletak di pedesaan dan saya juga mengalami masalah seperti ini, sudah banyak cara untuk mempercepat koneksi internet sudah saya lakukan namun hasilnya masih nihil. Dan akhirnya pada suatu saat saya browsing-browsing di google dan membaca sebuah artikel tentang cara mempercepat koneksi internet modem dengan menggunakan antena penguat sinyal modem. Memang cara ini terbukti meningkatkan speed koneksi internet modem saya meskipun kecepatanya tidak begitu memuaskan namun lumayan sudah bisa buat berselancar di internet. Anda dapat membeli antena penguat sinyal modem pada toko-toko komputer di sekitar anda, ada berbagai macam bentuk dan ukuran namun jika anda ingin menghemat uang anda dapat membuat sendiri antena modem ini dan berikut tips sederhana membuat antena modem sendiri :

Cara mempercepat koneksi internet modem dengan antena penguat sinyal
Bahan-bahan yang perlu di persiapkan untuk membuat antena penguat sinyal adalah kaleng bekas, pisau, gunting dan doble tape.

Cara membuat antena penguat sinyal modem :
1. Cuci bersih kaleng yang akan dipergunakan untuk membuat antena.
2. Potong bagian bawah kaleng seperti gambar di bawah ini :
cara membuat penguat sinyal








3. Potong bagian atas kaleng bekas tersebut dan sisakan beberapa cm yang tidak di potong.
antena modem








4. Potong bagian tengah kaleng menggunakan gunting.
cara membuat antena modem








5. Tempelkan doble tape tadi untuk melekatkan modem nantinya.
gambar penguat sinyal modem sederhana








6. Dan setelah jadi hasilnya akan seperti ini.
cara mempercepat koneksi internet modem









Artikel selanjutnya : Cara mempercepat koneksi Modem Smartfren

Mudah bukan cara membuatnya, Dari pengalaman pribadi cara ini terbukti dapat menambah kekuatan sinyal pada modem dan silakan anda praktekan di rumah. Demikian ulasan dari saya mengenai cara mempercepat koneksi internet modem Gsm dan Cdma. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar