Cara Setting Modem Smartfren Agar koneksi lebih cepat

Bookmark and Share
Cara mempercepat koneksi internet Smarfren dengan dengan merubah setting modem bawaan agar tidak lelet - Smartfren merupakan perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi yang berbasis CDMA. Bayak masyarakat indonesia yang menggunakan kartu Smartfren untuk berselancar di internet karena Paket internet Smartfren memang terjangkau. Namun banyak para pelanggan Smartfren yang sering mengeluhkan koneksi internet mereka yang lemah atau lelet khususnya bagi mereka yang menggunakan paket unlimitite yang dimiliki Smartfren. Sebenarnya ada beberapa faktor yang mungkin menjadi kendala kenapa koneksi modem smarfren anda lelet alias lemot dan salah satunya adalah daerah anda belum tercover oleh jaringan Smartfren atau bisa juga USB modem Smartfren anda tidak dapat menangkap sinyal dengan baik.
Buat anda yang saat ini mengalami masalah dengan koneksi internet Smartfren yang lelet, Mungkin cara mempercepat koneksi modem Smartfren di bawah ini bisa anda praktekkaan untuk meningkatkan kecepatan internet modem anda dengan cara merubah settingan modem bawaan seperti berikut ini :

Cara setting Modem Smartfren agar koneksi lebih cepat :
1. Colokan modem ke PC atau Laptop anda.

2. Kemudian anda bisa ke bagian SETTING

cara setting modem smartfren agar lebih cepet
















3. Setelah pada bagian SETTING anda bisa mengisikan profile anda, untuk pengisiannya silahkan ikuti langkah di bawah ini :

Phone         : #777 atau *99#

User            : cdma atau smart

Password  : cdma atau smart

DNS             : 8.8.8.8

8.8.4.4

cara setting modem smartren yang lelet internetnya
















    Catatan : Untuk DNS yang di gunakan adalah DNS dari Google. Selain itu anda juga bisa mencoba beberapa free DNS server lainnya di bawah ini

Google Public DNS Server IP Address :
  8.8.8.8
  8.8.4.4
OpenDNS free DNS server list/IP address:
   208.67.222.222
   208.67.220.220
DNSAdvantage free DNS server list :
   156.154.70.1
   156.154.71.1
Norton free DNS server list/IP address:
   198.153.192.1
   198.153.194.1
Scrublt DNS server address:
   67.138.54.100
   207.225.209.66

4. Jika semua sudah anda isi kemudian klik APPLY dan selesai. Silakan tes kecepatan internet pada modem anda, apakah ada perubahan atau tidak.

Jika cara setting modem smartfren agar koneksi lebih cepat di atas sudah anda coba namun koneksi internet anda masih juga lelet anda bisa pindah dari paket unlimitite ke paket kuota. Karena dari pengalaman saya pribadi selalu lancar-lancar saja menggunakan paket kuota. Demikian ulasan dari saya, terimakasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar