"Jerawat Batu/ Cystic Acne"

Bookmark and Share
Jerawat Batu/ Cystic Acne - Buka Mata. Ciri dari jerawat ini adalah mempunyai ukuran yang relatif besar dan tidak mempunyai mata, sehingga Jerawat Batu akan membentuk benjolan besar yang meradang, dan biasanya jenis jerawat Batu ini menyebar di wajah dan mempunyai sifat yang merusak kulit.

"Jerawat Batu/ Cystic Acne"

Jerawat Batu Cystic Acne

Apabila jumlah jerawat ini mulai banyak dan meradang maka yang terjadi adalah rasa gatal pada jerawat dan di sertai produksi minyak di wajah yang menjadikan tidak nyaman/mengganggu.  
Menurut beberapa artikel yang pernah saya baca bahwa faktor penyebab jerawat batu (Cystic Acne) adalah :
  1. Gaya hidup yang tidak sehat
  2. Faktor keturunan : biasanya juga memiliki keluarga dekat yang juga menderita jenis jerawat ini. Secara genetika penderita mempunyai a). Kelenjar minyak di wajah yang sangant aktif sehingga menutupi pori-pori kulit dengan minyak b). Pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal, maksudnya regenerasi sel-sel kulit lebih lambat dibandingkan dengan regenerasi pada kulit normal. c). memiliki respon yang berlebihan terhadap peradangan sehingga meninggalkan bekas di kulit.
  3. Jenis kulit yang sangat berminyak biasanya akibat dari hormonal, melakukan diet tinggi lemak dan karbohidrat, serta udara yang panas  
  4. Kulit yang mudah berkeringat. 
  5. Pergantian (regenerasi) sel kulit yang lambat (biasanya terjadi pada usia dewasa, pelepasan kulit mati tidak sempurna) .
  6.  Banyak terkena sinar matahari .
  7.  Pemakaian alat kosmetik yang berlebih. 
  8. Mengonsumsi makanan yang pedas sehingga menyebabkan penyumbatan kelenjar minyak kulit (sebacea).
Demikian artikel Jerawat Batu Cystic Acne, semoga dapat memberi manfaat bagi kita semua. 

 Artikel Lainnya:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar